4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Rabu, 27 Maret 2024 – 19:23 WIB

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat pejabat tinggi di lingkungan TNI. Keempat pejabat penting yang hari ini diganti adalah Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Aslog Panglima TNI, hingga Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI.

Baca Juga :

Polisi Selidiki Kasus Anggota TNI Dikeroyok Kelompok Musik di Pamekasan

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, Sertijab di TNI bukan hanya sekedar pergantian jabatan, tetapi merupakan bagian integral dari strategi pembinaan karier dan regenerasi organisasi. 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyoroti pentingnya penyegaran ide, peningkatan kualitas kinerja, dan peningkatan produktivitas organisasi sebagai tujuan utama dari setiap perubahan jabatan. 

Baca Juga :

Turki Bantah Punya Kerja Sama Militer dengan Israel

“Pergantian pejabat di lingkungan TNI merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi. Selain itu juga untuk mengembangkan karir bagi perwira yang bersangkutan juga memiliki maksud untuk penyegaran pemikiran, peningkatan kualitas kenerja serta perbaikan produktivitas organisasi,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Mabes TNI, Cilangkap, Rabu, 27 Maret 2024.

Adapun Sertijab Irjen TNI dari Letjen TNI (Mar) Suhartono kepada Laksdya TNI Dadi Hartanto, Letjen TNI Rudianto sebelumnya menjabat sebagai Kabais TNI, kini menjabat sebagai Danjen Akademi TNI. Sementara, Mayjen TNI Yudi Abrimantyo menjabat sebagai Kabais TNI.  Dan Laksda TNI Budi Sulistyo yang sebelumnya menjabat Aslog Panglima TNI digantikan oleh Brigjen TNI Jamalullael.

Baca Juga :

Turki Bantah Tuduhan Kerja Sama Militer dengan Israel

Pelaksanaan Sertijab didasarkan pada Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024, tanggal 22 Maret 2024, mengenai pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga  Nasabah KB Bukopin Borong Tiket Konser SMTOWN LIVE 2023 saat Presale

Panglima TNI juga memberikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melakukan tugas-tugasnya dengan baik serta ucapan selamat kepada para pejabat baru, agar dapat melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya dan lakukan terobosan inovatif dan kreatif agar TNI dapat menjawab perkembangan jaman dengan cepat dan tepat.

KSAL Muhammad Ali Lantik Laksma TNI Fauzi Jadi Danseskoal

Laksma TNI Fauzi dipercaya menggantikan Laksda TNI Yoos Suryono yang baru dilantik menjadi Panglima Koarmada I

img_title

VIVA.co.id

27 Maret 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *