5 Trik Biar Uang THR Gak Habis Buat Keperluan Lebaran

Minggu, 7 April 2024 – 22:47 WIB

VIVA Lifestyle – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak orang mulai berburu kebutuhan Lebaran, seperti baju baru, kue kering, menyiapkan THR untuk sanak saudara, hingga membeli pernak-pernik lainnya. 

Baca Juga :

Ribuan Masyarakat Serbu Pasar Murah di Nabire Papua Tengah

Hal ini tentu saja dapat membuat pengeluaran membengkak. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat pengeluaran Lebaran, sehingga uang THR tidak cepat habis. Apa saja? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Buatlah anggaran belanja
Langkah pertama yang paling penting adalah membuat anggaran belanja. Hitunglah berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk membeli semua kebutuhan lebaran. Buatlah daftar belanja yang detail dan patuhi anggaran yang telah Anda buat.

Baca Juga :

Pertamina Tebar Layanan dan Promo di Lebaran 2024, Ini Daftarnya

Belanjalah dengan cerdas
Saat berbelanja, hindari membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan. Hanya belilah barang-barang yang memang Anda perlukan untuk Lebaran.

Baca Juga :

Ingin Rental Mobil untuk Mudik Lebaran? Siapkan Hal Penting Ini

Masak sendiri di rumah
Memasak sendiri di rumah jauh lebih hemat daripada membeli makanan siap saji. Anda bisa membuat hidangan lebaran yang lezat dan murah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Manfaatkan promo dan diskon
Banyak toko dan supermarket yang menawarkan promo dan diskon menjelang Lebaran. Manfaatkan promo dan diskon ini untuk mendapatkan barang-barang yang Anda butuhkan dengan harga yang lebih murah.

Ikut program undian
Indodana Finance melalui layanan Indodana PayLater mendukung bisnis ritel Matahari dalam program undian Matahari Lucky Draw. Program ini dapat diikuti pengguna Indodana PayLater maupun pelanggan Matahari hingga 30 April 2024 untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan voucher belanja dengan total hingga Rp5 miliar di 154 gerai Matahari yang tersebar di 82 kota di seluruh wilayah Indonesia. 

Baca Juga  Masih Berstatus Tersangka, KPK Bisa Tahan Lagi Gazalba Saleh

Direktur PT Indodana Multi Finance, Iwan Dewanto, mengatakan, sehubungan dengan momentum Lebaran yang akan dirayakan dalam waktu dekat, Indodana PayLater bangga bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan dukungan pada program undian ini. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman berbelanja para pengguna Indodana PayLater maupun pelanggan Matahari. 

“Kami percaya melalui kerja sama dengan Matahari, dapat mendukung masyarakat dalam berbelanja keperluan perayaan Lebaran melalui berbagai koleksi fashion unggulan yang tersedia. Dengan meningkatnya pengalaman berbelanja masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri ini, kami berharap jangkauan pengguna Indodana PayLater pun semakin luas dan bertumbuh melalui dukungan kepada offline merchant di Indonesia,” kata Iwan, dalam keterangannya, dikutip Minggu 7 April 2024. 

Ilustrasi pengunjung berbelanja di salah satu gerai retail mal.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Pengguna Indodana PayLater maupun pelanggan Matahari bisa mendapatkan 1 kupon undian Matahari Lucky Draw dalam setiap berbelanja dengan minimum transaksi Rp500 ribu. Nomor kupon undian akan didapatkan setelah pelanggan bertransaksi menggunakan Indodana PayLater dan mendaftarkan diri sebagai peserta program Matahari Lucky Draw di kasir Matahari.

Kesempatan spesial diberikan bagi pelanggan yang sudah bertransaksi dengan menggunakan Indodana PayLater selama periode undian akan mendapatkan 2 kupon undian dan bisa memenangkan hadiah utama sebesar Rp250 juta. Nantinya, pemenang program undian ‘Matahari Lucky Draw’ ini akan diumumkan melalui poster di media sosial dan juga seluruh gerai Matahari di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *