Aksi Heroik Koptu Melion Evakuasi 2 Bocah Korban Kecelakaan Kereta Api di Lahat

Jumat, 9 Februari 2024 – 18:32 WIB

Lahat – Koptu Melion, seorang anggota Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat dengan sigap membantu menyelamatkan dua orang bocah yang menjadi korban kecelakaan kereta api yang terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Manggul, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Baca Juga :

Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elit TNI yang Berhasil Membuat Negara Lain Ketakutan

Aksi heroik Koptu Melion itu terjadi pada hari Rabu, 7 Februari 2024 lalu ketika sepeda motor yang ditumpangi oleh Kevin Revaldi (13 tahun) dan Kelvin Dwi Papuati (12 tahun) mengalami kecelakaan dengan sebuah kereta yang melintas di dekat kediamannya.

Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Kodim 0405/Lahat, Jum’at, 9 Februari 2024, Komandan Kodim 0405/Lahat Letkol Inf Asis Kamaruddin mengungkapkan, kecelakaan pengguna sepeda motor dengan kereta api itu terjadi pada hari Rabu sore sekitar pukul 16.24 WIB. 

Baca Juga :

Kisah Pilu Falen Mariar Eks Pemain AC Milan Junior, Kini Banting Setir Jadi Anggota TNI

Koptu Melion yang saat itu sedang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, langsung bergerak cepat menghampiri lokasi kecelakaan. Anggota Babinsa TNI AD itu langsung menghentikan sebuah mobil pick up untuk membawa dua orang bocah yang menjadi korban kecelakaan kereta api itu ke rumah sakit terdekat demi mendapatkan pertolongan medis. 

“Mendapat informasi adanya kecelakaan tersebut, Koptu Melion yang kebetulan tempat tinggalnya tak jauh dari lokasi kejadian, segera bergegas mendatangi lokasi,” kata Dandim 0405/Langkat Letkol Inf Asis Kamaruddin.

Baca Juga :

Sukseskan Pemilu, Kapal Perang TNI AL Bergerak Distribusikan Kotak Suara ke Pulau Terdepan Indonesia

“Dengan sigap dan tanpa ragu Koptu Melion segera mengevakuasi korban atas nama Kevin Revaldi dan Kelvin Dwi Papuati untuk segera dibawa menuju ke RSUD Lahat,” tambahnya.

Baca Juga  Sandiaga Uno Fokus Pemulihan Ekonomi Indonesia Ketimbang Isu Cawapres

Sebagai seorang prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah teritorial, lanjut Dandim, dirinya mengapresiasi gerak cepat Koptu Melion yang sigap membantu segala permasalahan dan kesulitan yang dialami masyarakat.

“Tindakan yang dilakukan Koptu Melion ini membuktikan ketulusan dan keikhlasan seorang prajurit TNI khususnya Kodim 0405/Lahat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah,” katanya.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Koptu Melion, saya harap tindakan terpuji ini dapat diikuti oleh seluruh anggota lainnya,” tambahnya.

Menurut informasi yang diperoleh, untuk korban atas nama Kevin Revaldi dinyatakan meninggal dunia dan disemayamkan di rumah duka di Desa Padang Lengkuas Kec. Lahat, sedangkan korban atas nama Kelvin Dwi Papuati saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Lahat.

Halaman Selanjutnya

“Tindakan yang dilakukan Koptu Melion ini membuktikan ketulusan dan keikhlasan seorang prajurit TNI khususnya Kodim 0405/Lahat dalam membantu masyarakat yang terkena musibah,” katanya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *