Anies Soroti Anggaran Kemhan Rp 700 Triliun, Tapi Dibobol Hacker

Minggu, 7 Januari 2024 – 20:05 WIB

Jakarta – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengungkap ironi Kementerian Pertahanan (Kemhan) sebagai institusi yang menaungi pertahanan negara tapi pernah dibobol hacker pada 2023. 

Baca Juga :

Prabowo Tak Salaman dengan Anies seperti Park Hang-seo dan Shin Tae-yong di Sepakbola

“Lebih jauh lagi, ironisnya, Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker di tahun 2023. sebuah ironi,” kata Anies dalam paparan visi misinya di Debat Ketiga Pilpres 2024, Minggu, 7 Januari 2024

Menurutnya, contoh lain soal Kemhan yang tidak efektif dalam menjalankan tugasnya. Anggaran besar, tapi membeli alutsista yang tidak mumpuni, bahkan bekas.

Baca Juga :

Ganjar-Anies Kompak Tolak Alutsista Bekas, Tak Ingin Korbankan Keselamatan Prajurit TNI

“Karena itu kita ingin mengembalikan dan Rp700 triliun anggaran Kemhan tidak bisa mempertahankan itu justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas,” tuturnya.

Baca Juga :

Anies Terpaku Disentil Prabowo: Semua Partai Pengusung Bapak Profesor Anies Dukung Program Saya

Dalam paparan terseut, Anies juga menyinggung ironi masih banyak prajurit TNI tak memiliki rumah, tapi di sisi lain Menteri Pertahanannya, yakni Prabowo Subianto punya tanah ratusan hektare

“Saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya punya, Menurut Pak Jokowi, punya lebih dari 340 hektare tanah di republik ini. Ini harus diubah,” tutupnya.

Prabowo Soal Alutsista Bekas: Bukan Soal Bekas Tidak Bekas, Tapi Usia Pakai

Prabowo Subianto menjelaskan pertimbangan pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) bekas, saat menjawab pertanyaan Ganjar Pranowo.

img_title

VIVA.co.id

8 Januari 2024



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bawaslu Jaksel Ungkap Tak Ada Bukti Kuat soal Laporan Dugaan Politik Uang 2 Caleg Demokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *