Barengan dengan Gerindra Solo, Gerindra Semarang Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Rabu, 11 Oktober 2023 – 07:57 WIB

Semarang – Partai Gerindra Kota Semarang mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Baca Juga :

Unpar Bandung Undang 3 Bacapres Adu Gagasan, Baru Ganjar Konfirmasi Hadir

“Kami menerima usulan dan aspirasi kawan-kawan, baik kader, struktural, maupun sayap partai mengenai konstelasi politik hari ini,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Heri Pudyatmoko di Semarang, Selasa.

Karena itu, kata dia, Partai Gerindra Kota Semarang menggelar Rapat Pimpinan Cabang untuk menghasilkan keputusan yang strategis terkait dengan Pilpres 2024, yakni usulan bakal cawapres.

Baca Juga :

Gerindra Solo Resmi Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Rapimcab DPC Partai Gerindra Kota Semarang dihadiri perwakilan dari seluruh ranting, pengurus anak cabang, dan organisasi sayap Gerindra, seperti Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira).

Baca Juga :

Elektabilitas Prabowo Menurun jika Dipasangkan dengan Gibran, Menurut Survei IPN 

“Rapimcab hari ini disepakati bahwa DPC Partai Gerindra Kota Semarang mendukung dan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024,” katanya.

Menurut dia, Gibran yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo dinilai mewakili kaum muda atau milenial yang menjadi pelengkap senioritas Prabowo yang selama ini telah malang melintang di dunia politik maupun kemiliteran.

“Yang pasti perpaduan antara yang senior dan yang lebih muda, perwakilan milenial. Pemilih dari milenial sangat luar biasa, dan kalau ngomong negara, ya, di pundak pemuda bisa maju atau tidak ke depannya,” katanya.

Hasil dari Rapimcab tersebut berikut kesepakatan secara tertulis yang ditandatangani perwakilan elemen dan sayap partai, kata dia, akan disampaikan kepada DPP melalui DPW Partai Gerindra Jawa Tengah.

“Yang pasti ini aspirasi kawan-kawan dari akar rumput, struktural, dan sayap partai menghasilkan sebuah keputusan. Ini usulan, aspirasi kami untuk disampaikan kepada DPP Partai Gerindra,” katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso menambahkan bahwa seluruh elemen dan struktur partai sudah siap untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Kami sudah menyiapkan mesin partai, menyiapkan semua elemen dan struktur partai, dari PAC, ranting, anak ranting, semua. Untuk mendukung Prabowo-Gibran, sudah cukup siap dari mesin partai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Semarang Arya Setya Novanto sebagai sayap organisasi Gerindra mengatakan bahwa Prabowo-Gibran merupakan perpaduan yang saling melengkapi.

“Kami mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Sesuai dengan kebutuhan sebagai sosok yang senior dengan yang muda,” ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, Gibran yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo dinilai mewakili kaum muda atau milenial yang menjadi pelengkap senioritas Prabowo yang selama ini telah malang melintang di dunia politik maupun kemiliteran.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *