Inzaghi Puji Kebangkitan Inter Milan Usai Tersingkir dari Coppa Italia

Minggu, 24 Desember 2023 – 12:32 WIB

Milan – Inter Milan mempertahankan keunggulan empat poin di puncak klasemen Serie A setelah menang 2-0 atas Lecce pada pertandingan yang dimainkan di Giuseppe Meazza, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB, 24 Desember 2023.

Baca Juga :

Nasib Tragis Juara Bertahan Napoli, Terlempar Jauh dari 4 Besar Serie A

Sementara itu pada pertandingan lainnya, juara bertahan Napoli menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas klub ibukota AS Roma.

Gol pertama Yann Aurel Bissek di Italia terukir pada menit ke-43 untuk membawa Nerazzurri memimpin 1-0, dan satu gol tambahan dari Nicolo Barella pada menit ke-78 membawa Inter bangkit dari kekalahan dari Bologna di Coppa Italia pada tengah pekan sekaligus menjauhkan diri dari pesaing terdekatnya, Juventus.

Baca Juga :

Klasemen Serie A: Inter Milan Capolista, Bologna Tembus 4 Besar

“Kami masuk ke dalam pertandingan ini setelah hasil yang membuat kami tidak senang karena kami bermain baik di Coppa Italia. Kemenangan itu penting dan itu tidak dijamin setelah pertandingan Rabu, jadi saya sangat senang,” kata pelatih Inter Simone Inzaghi seperti dikutip dari AFP.

Pemain Inter Milan rayakan gol.

Baca Juga :

Hasil Lengkap: Liverpool Vs Arsenal Imbang, Juventus dan Inter Milan Menang

Bissek mengawali kariernya di Inter dengan beberapa kendala, tetapi sundulannya dari tendangan bebas Hakan Calhanoglu yang akurat menjadi penutup penampilan gemilangnya di posisi bek tengah dan membawa Inter meraih kemenangan keempat berturut-turut di liga.

Inter tampak dalam kondisi yang bagus untuk melakukannya setelah mengalahkan Lecce yang berada di posisi ke-12 tanpa penyerang bintang mereka Lautaro Martinez yang sedang dililit cedera.

Penampilan kurang memuaskan Marko Arnautovic di depan menggarisbawahi seberapa bergantungnya serangan Inter pada Martinez dengan koleksi 17 golnya dan tumpulnya Inter memungkinkan Lecce tetap bersaing hingga Barella menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78.

Baca Juga  Detik-detik Pria Mencuri Motor Jemaah Masjid, Modusnya Wudhu Hingga Akhirnya Bawa Kabur

Arnautovic dikelilingi oleh rekan-rekan setim setelah gol tersebut karena sepakannya memudahkan Barella untuk mencetak gol keduanya musim ini sekaligus mengunci kemenangan Inter.

“Mereka tahu saya sedang mengalami periode sulit. Saya semakin dekat untuk kembali ke performa terbaik saya. Mereka bisa melihatnya, mereka berbicara dengan saya setiap hari, tapi tidak mudah, ” kata Arnautovic.

Frosinone vs Juventus

Frosinone vs Juventus

Photo :

  • Fabrizio Corradetti/LaPresse via AP

Dusan Vlahovic membuat Juventus tetap bersaing di papan atas dengan mencetak gol penentu kemenangan saat Bianconerri menang 2-1 atas Frosinone.

Penyerang Serbia Vlahovic mencetak gol keenamnya di Serie A setelah menjadi penentu kemenangan ketika laga tinggal menyisakan sembilan menit setelah Jaime Baez menyamakan skor bagi tuan rumah menyusul gol Kenan Yildiz di awal pertandingan dalam penampilan pertamanya untuk Juve.

“Seorang penyerang tentu tidak senang saat mereka tidak mencetak gol atau tidak secara konsisten, tetapi saya bekerja keras setiap hari untuk memberikan sesuatu kepada tim,” kata Vlahovic.

Napoli tumbang di Roma

Napoli tertinggal 17 poin di belakang Inter setelah kekalahan terkini di musim yang buruk, di saat bersamaan Roma menghidupkan kembali peluang mereka untuk finis di empat besar.

Pemain pengganti Lorenzo Pellegrini melepaskan tembakan untuk membuka keunggulan Roma pada menit ke-76, sebelum Romelu Lukaku mengamankan kemenangan Giallorossi pada menit ke-96.

Roma pimpinan Jose Mourinho naik ke peringkat keenam di atas Napoli, yang penyerang andalannya, Victor Osimhen, menjadi salah satu dari dua pemain yang mendapat kartu merah di laga tersebut. Bagi Osimhen, kartu merah itu terasa semakin pahit sebab didapat di hari yang sama dengan saat dia meneken perpanjangan kontrak di Napoli.

“Kami perlu membuatnya menjadi Natal yang membahagiakan untuk para penggemar. Kami bermain sangat baik sebelas lawan sebelas, memiliki dua peluang bagus di awal pertandingan dan selalu dalam kendali,” ujar pelatih Roma Jose Mourinho.

Roma akan berkunjung ke markas Juve pada akhir pekan mendatang dan akan memiliki modal kepercayaan diri yang bagus.

Pada pertandingan lainnya, Bologna menang 1-0 atas Atalanta untuk mendongkrak mereka ke posisi keempat dengan koleksi 31 poin.

Lewis Ferguson Skotlandia memastikan kemenangan Bologna dengan sundulannya yang keras empat menit menjelang akhir pertandingan di Stadio Dall’Ara. Kemenangan itu sekaligus memperpanjang musim yang luar biasa bagi Bologna yang kini duduk di posisi Liga Champions.

Sundulan keras Ferguson merupakan gol keempat dalam musim keduanya yang mengesankan di Italia untuk pemain berusia 24 tahun ini.

Ferguson, sosok kunci yang juga akan tampil bersama Skotlandia di Piala Eropa 2024 musim panas mendatang, optimistis tentang peluang Bologna untuk lolos ke Liga Champions.

“Tentu saja mungkin. Kami bekerja sangat keras. Semua orang bersatu di klub dan kami semua bergerak ke arah yang sama. Ada keyakinan nyata,” tegas Ferguson.

Verona keluar dari zona degradasi dengan kemenangan 2-0 atas tamunya Cagliari, melalui gol Cyril Ngonge pada menit ke-53 dan Milan Duric pada menit ke-90. Hasil itu sekaligus mengakhiri rentetan 14 pertandingan tanpa kemenangan bagi Verona. (Ant)

Halaman Selanjutnya

Penampilan kurang memuaskan Marko Arnautovic di depan menggarisbawahi seberapa bergantungnya serangan Inter pada Martinez dengan koleksi 17 golnya dan tumpulnya Inter memungkinkan Lecce tetap bersaing hingga Barella menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *