Mahfud Akui Dengar Isu Hadi Tjahjanto Akan Dilantik Jadi Menko Polhukam

Selasa, 20 Februari 2024 – 15:48 WIB

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengaku sudah mendengar adanya isu Hadi Tjahjanto segera dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Baca Juga :

Beredar Isu AHY Bakal Jadi Menteri ATR/BPN, Andi Arief: Kalau Negara Minta, Pasti Dia Siap

“Saya mendengar, baca berita dari Anda, kan sudah terberitakan,” ujar Mahfud di Kantor Mahfud MD Initiative, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

Ia pun tak mempermasalahkan terkait sosok Hadi yang akan menggantikan dirinya sebagai Menko Polhukam hingga masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin selesai pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga :

Ada Ajakan Usul Hak Angket Pemilu 2024, Anies: Koalisi Perubahan Siap untuk Bersama-sama

Minister Hadi Tjahjanto (Setkab.go.id)

Hadi Tjahjanto kini masih menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Baca Juga :

Tim Hukum Amin Kumpulkan Fakta-fakta Pemilu, Cak Imin Bilang "Siap Masuk Putaran Kedua"

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengatakan segera menunjuk Menko Polhukam definitif. “Secepatnya ditunjuk menteri definitif. Tokohnya dari nonpartai politik,” katanya dalam keterangannya kepada wartawan di Bale Rame, Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Hadi Tjahjanto adalah panglima TNI yang dilantik pada tahun 2017 menggantikan Gatot Nurmantyo. Sebelum diangkat sebagai panglima TNI, Hadi menjabat kepala Staf TNI AU periode 2017-2018.

Presiden sebelumnya menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud Md yang telah mengundurkan diri.

Ilustrasi Pemilu.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Penunjukan itu disampaikan Presiden dalam Keputusan Presiden Nomor 20/P Tahun 2024 yang ditandatangani di Jakarta, Jumat. Keppres itu juga berisi tentang pemberhentian dengan hormat Mahfud Md.

Baca Juga  Tempat Liburan Murah Di Kota Medan Terbukti

Sebagaimana isi keppres tersebut, Tito Karnavian akan menjadi Plt. Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju periode 2019—2024 sampai adanya Menko Polhukam definitif.

Halaman Selanjutnya

Hadi Tjahjanto adalah panglima TNI yang dilantik pada tahun 2017 menggantikan Gatot Nurmantyo. Sebelum diangkat sebagai panglima TNI, Hadi menjabat kepala Staf TNI AU periode 2017-2018.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *