Menteri PUPR Gencar Membangun SDM

Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) di instansinya memperdalam pembangunan karakter. Keputusan itu pun mendapat apresiasi.
 

“Salut kami untuk Pak Menteri, Pak Bas yang mampu beradaptasi dengan sigap dalam membangun masa depan SDM PUPR,” kata Founder Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Ary Ginanjar Agustian, dikutip Senin, 7 Agustus 2023.
 

Ary menjelaskan pihaknya dipilih untuk melatih kemampuan memimpin SDM Kementerian PUPR. Total, ada puluhan pejabat termasuk eselon satu dan dua yang telah ikut. Pelatihan itu penting untuk beradaptasi dengan generasi. Apalagi, SDM milenial dan zelenial sudah banyak yang bekerja di Kementerian PUPR.

Pelatihan bertujuan untuk menggali potensi kerja generasi muda di Kementerian PUPR. Sikap yang diasah yakni intelektual, emosi, dan spiritual. “Agar bisa menciptakan engagement dan inovasi di kalangan generasi muda PUPR,” ucap Ary.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala BPSDM PUPR Khalawi mengapresiasi pelatihan itu. Menurutnya, pembelajaran penting untuk memaksimalkan kinerja Kementerian PUPR saat zaman berubah. “Generasi milenial itu kalau ngomong maunya didengarkan. Jadi kita tidak sekedar memerintah pekerjaan saja,” pungkasnya.
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ABD)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ilegal, Rakit Penambang Emas di Kuantan Singingi Dibakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *