Pendapatan Bersih Saudi Aramco Terkoreksi 38%

Riyadh: Perusahaan raksasa minyak asal Arab, Saudi Aramco, mengumumkan pendapatan bersih sebesar USD30,1 miliar untuk kuartal kedua 2023. Kondisi ini menandai penurunan 38 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 

Melansir Antara, Selasa, 8 Agustus 2023, selama kuartal kedua 2022, perusahaan melaporkan laba bersih sebesar USD48,4 miliar. Selain itu, untuk paruh pertama 2023, laba bersih Aramco mencapai USD62,0 miliar. Ini menunjukkan penurunan signifikan dari laba USD88,0 miliar yang tercatat pada paruh pertama tahun sebelumnya.
 
Dalam sebuah laporan, Aramco mengaitkan penurunan tersebut dengan harga minyak mentah yang lebih rendah dan margin penyulingan dan bahan kimia yang lebih lemah. Meski turun, laba kuartal kedua masih sedikit melebihi ekspektasi para analis, yaitu sekitar USD29,8 miliar menurut jajak pendapat yang disediakan Aramco.
 

“Hasil kami yang kuat mencerminkan ketahanan dan kemampuan kami untuk beradaptasi melalui siklus pasar,” kata Presiden & CEO Aramco Amin H. Nasser dalam laporan tersebut.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, harga minyak mentah telah melampaui USD110 per barel di keranjang OPEC selama paruh pertama 2022. Harga minyak mentah terus anjlok dan kini harganya berkisar sekitar USD86 per barel.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(SAW)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jalur Arteri Bisa Jadi Opsi Atasi Kemacetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *