Prabowo Klaim Gerindra Dorong UU Disabilitas

Jakarta – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berjanji akan terus berjuang untuk para disabilitas. Pasalnya, sejak pertama ia menjadi Ketua Umum Gerindra sudah fokus dan mendorong disabilitas untuk berkarya. Bahkan, telah mendorong Undang-Undang tentang Disabilitas.

Baca Juga :

Prabowo akan Bangun RS Modern di Tiap Kabupaten/Kota dan Perbaiki Gaji Guru Honorer

“Masalah ini sangat penting dan saya sendiri sudah sejak awal berjuang di bidang politik sebagai ketua umum Gerindra. Kami yang mensponsori undang-undang disabilitas. Kami termasuk yang mendorong lolos di DPR. Jadi kami berkomitmen bahwa kita harus memberi pendidikan khusus untuk mereka (disabilitas), membantu, saya juga mengirim tim-tim olahraga olimpiade disabilitas, sepakbola disabilitas dan sebagainya,” kata Prabowo di JCC, Minggu, 4 Februari 2024.

Baca Juga :

Cek Fakta: Ganjar Klaim Diminta Buruh Review UU Cipta Kerja

Dikutip dari Antara, Prabowo Subianto dan Partai Gerindra telah memperjuangkan undang-undang (UU) disabilitas sejak tahun 2014. Dua tahun berselang, UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas disahkan. 

Pada 14 September 2023, Gerindra meraih penghargaan pelayanan informasi publik ramah disabilitas dari Komisi Informasi Pusat (KIP) dan menjadi satu-satunya partai politik yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Baca Juga :

Cek Fakta: Anies Sebut Rumah Guru dan Dosen di Jakarta Bebas PBB

Penghargaan itu diterima Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Partai Gerindra Danang Wicaksana Sulistya dan Sekretaris PPID Partai Gerindra Satrio Dimas di Jakarta, Kamis, 14 September 2023.

“Alhamdulillah hari ini Gerindra menjadi salah satu lembaga publik dan satu-satunya partai politik yang mendapatkan penghargaan ramah disabilitas dalam melaksanakan pelayanan informasi kepada masyarakat,” kata Danang dalam keterangan tertulisnya.

Danang mengatakan penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi Partai Gerindra untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan informasi publik secara profesional dan terbuka.

Baca Juga  Diperiksa Dewas Lagi Hari Ini, Firli Bahuri Bakal Hadir?

Halaman Selanjutnya

Danang mengatakan penghargaan tersebut menjadi penyemangat bagi Partai Gerindra untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan informasi publik secara profesional dan terbuka.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *